animasi-bergerak-agama-religi-0150 animasi-bergerak-selamat-datang-0025 animasi-bergerak-selamat-datang-0025 animasi-bergerak-selamat-datang-0025

Monday, December 4, 2017

6 Pernikahan Mewah Dan Termahal Di Indonesia




 Penulis: 


Pernikahan menjadi salah satu momen sakral dalam hidup. Selayaknya pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Maka dari itu sebagian orang ingin momen bahagianya tersebut tampil beda dan berkesan untuk dikenang.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar resepsi pernikahan mewah. Khususnya para artis dan golongan konglomerat, pernikahan mewah seolah wajib hukumnya. Di Indonesia sendiri tercatat sudah banyak sekali pernikahan mewah yang telah dilaksanakan. Dan berikut ini beberapa resepsi pernikahan paling mahal yang pernah digelar.

1. Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Rajasa


sumber gamba
Pernah mendengar nama Edhie Baskoro Yudhoyono? Ya, beliau adalah anak dari Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan Siti Rubi Aliya Rajasa merupakan anak dari Hatta Rajasa. Pernikahan dua anak pejabat tinggi ini dilakukan pada tahun 2011 dengan menghabiskan dana mencapai Rp. 40 miliar. Namun sumber lain menyebutkan bahwa pernikahan ini ‘cuma’ menghabiskan Rp. 10 miliar saja.

Sang ayah, SBY mengaku bahwa uang yang digunakan untuk menggelar resepsi mewah ini menggunakan dana pribadi dan tidak ada uang negara yang mencampurinya. Terlepas dari isu miring tersebut yang pasti pernikahan ini termasuk yang termewah di Indonesia bahkan dilangsungkan selama sepekan.

2. Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina
sumber gambar
Tentu saja yang paling segar di ingatan adalah pernikahan mewah yang digelar oleh Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina. Pernikahan yang dilaksanakan pada tahun 2014 ini konon menjadi salah satu pernikahan termewah yang pernah dilakukan di Indonesia. Raffi dan Nagita dikabarkan harus merogoh kocek sampai puluhan miliar rupiah untuk membuat resepsi paling mewah ini.

Angka sebanyak itu sudah termasuk semua perlengkapan nikah yang mewah, sewa tempat, siaran langsung di salah satu stasiun televsisi swasta, dan tentu saja masih ada resepsi privat yang dilaksanakan di Bali. Sayangnya pernikahan ini juga mendapat dikritik sejumlah orang karena terlalu mengumbar kekayaan Raffi Ahmad.

3. Ardie Bakrie dengan Nia Ramadhani
sumber gambar
Bulan April 2010 lalu, dunia hiburan tanah air dikejutkan dengan keputusan Nia Ramadhani yang memilih untuk menikah muda. Nia dipinang Ardie Bakrie yang notabene anak dari pengusaha kaya raya Aburizal Bakrie.

Tentu saja sebagai anak dari pengusaha tersukses di Indonesia, resepsi yang digelar pun terbilang sangat mewah. Pernikahan ini konon menghabiskan uang sampai Rp. 10 miliar. Angka yang tidak terlalu tinggi bagi keluarga Bakrie.

4. Danny Bimo Hendro Utomo dengan Lulu Tobing
sumber gambar
Sebagai salah satu cucu dari mantan pemimpin negeri ini, sepertinya kurang lengkap rasanya apabila tidak menggelar resepsi yang mewah. Danny Bimo menikah dengan artis yang sempat ngehits di awal 2000an, Lulu Tobing. Pernikahan ini ditaksir telah menghabiskan uang sampai Rp. 5 miliar.

Selain mewah, ada satu lagi yang membuat pernikahan Danny-Lulu terkesan unik. Adalah souvenirnya berupa uang Rp. 70.000 yang dibentuk menyerupai bunga. Well, sepertinya Danny dan Lulu sangat memanjakan tamu undangan yang datang ya.

5. Nassar dengan Muzdalifah
sumber gambar
Nassar terkenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat musik dangdut. Ternyata ia memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya dengan mempersunting janda kaya, Muzdalifah. Pernikahan ini sempat menjadi gosip hangat terlebih jarak usia keduanya yang terpaut 10 tahun.

Namun yang pasti, pernikahan yang dilakukan cukup mewah. Ditaksir keduanya harus merogoh kocek sampai Rp. 4 miliar untuk membuat resepsi pernikahan bertema ‘Negeri 1001 Malam’. Sayangnya akhir-akhir ini, pernikahan keduanya di isukan mengalami keretakan.

6. Nicolas Tabardel dengan Nancy
sumber gambar
Dari daftar di tulisan ini, bisa dibilang pernikahan Nicolas dengan Nancy yang masih asing ditelinga. Namun pernikahan dari putri pengusaha kaya, Prajogo Pangestu ini tak kalah mewahnya dengan yang lain. Pernikahan yang diselenggarakan di Ballroom Hotel The Ritz Charlton Lillenia, Singapura ini diperkirakan menghabiskan miliaran rupiah.

Selain itu pernikahan Nicolas-Nancy juga terbilang memanjakan tamu undangannya. Bagaimana tidak, semua tamunya telah diberi tiket pesawat bisnis Indonesia-Singapura (PP) dan kamar hotel berbintang.

Itulah tadi beberapa pernikahan termewah dan termahal di Indonesia. Hmm, kira-kira siapa lagi yang akan menyusul atau mungkin membuat rekor baru ya?

No comments: