animasi-bergerak-agama-religi-0150 animasi-bergerak-selamat-datang-0025 animasi-bergerak-selamat-datang-0025 animasi-bergerak-selamat-datang-0025

Tuesday, January 14, 2014

Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik 2013 FIFA Ballon D’or

 Teka-teki siapa yang bakal meraih gelar pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon D’Or terjawab sudah. Adalah pemain asal Portugal yang kini merumput bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang mendapatkan gelar tersebut. Ronaldo Mengalahkan beberapa nama lainnya seperti peraih pemain terbaik dunia 4 kali, Lionel Messi, dan pemain andalan Bayern Munchen, Frank Ribery.
Ronaldo sendiri berhak menjadi pemain terbaik dunia 2013 atau meraih FIFA Ballon D’or setelah mengumpulkan suara terbanyak yakni 27,99 persen. Sedangkan saingan terberatnya Lionel Messi meraih 24,72 Suara dan pemain Prancis dan Bayern Munchen berhasil mengumpulkan 23,26 suara.

Ronaldo memang tidak mendapatkan sebiji gelarpun bersama Real Madrid di tahun 2013. Akan tetapi konsistensi permainnya bersama Real Madrid dan Portugal menyita banyak perhatian. Terakhir, pemain berjuluk CR7 ini berhasil mengantarkan negaranya bermain di Piala Duinia 2014 dengan menyingkirkan Swedia. Sedangkan Messi, pemain asal Argentina ini justru mengalami hal buruk di penghujung tahun 2013. Messi mengalami cidera yang tidak sebentar. Sehingga dia harus absen membela Barcelona di beberapa laga krusial. Salah satu kandidat lain yang dilewati Ronaldo adalah Frank Ribery. Pemain asal Prancis ini menjadi kunci keberhasilan Bayern Munchen di tahun 2013. Sayang, pemain muslim yang satu ini gagal memperoleh suara terbanyak.

Ada satu hal unik yang terjadi pada pemilihan pemain terbaik dunia 2013 ini. Yaitu dua rival utama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak saling memberikan suara. Dalam tiga nama yang diberikan Robaldo, tidak ada nama Messi ataupun Ribery, justru Ronaldo memilih Falcao diurutan teratas diikuti Gareth Bale dan Oezil. Sedangkan Messi memilih Iniesta, Xavi dan Neymar.

Ibra Sabet Penghargaan Gol 2013

 Ronaldo Pemain Terbaik Dunia 2013

Heynckes Pelatih Terbaik Dunia 2013

 

 


 




 

 

 

No comments: