animasi-bergerak-agama-religi-0150 animasi-bergerak-selamat-datang-0025 animasi-bergerak-selamat-datang-0025 animasi-bergerak-selamat-datang-0025

Sunday, August 20, 2017

di hari ulang tahunku 21 Agustus

Banyak orang yang beranggapan bahwa hari lahir (milad) adalah hari istimewa. Hari yang perlu dirayakan, mungkin dengan pesta atau mentraktir keluarga atau rekan kerja.
Namun perlu anda ketahui, ketika umur seseorang bertambah bukan berarti saatnya untuk bersenang-senang. 


Melainkan kita harus bermuhasabah, bukan malah kita mengadakan pesta hura – hura dengan biaya yang besar. Ketika ada seseorang yang sedang merayakan hari kelahirannya sebaiknya kita ucapkan doa “Barakallah fii umrik” bukan hanya sekedar ucapan selamat. 

Jika kita mendoakan dengan doa insyaalah kita akan mendapatkan keberkahan dari Allah atau semoga diberkahi Allah. Karena sebaik – baiknya ucapan Ucapan adalah doa.
Untuk itu kita harus memberikan ucapan berupa doa kepada seseorang yang sedang merayakan hari kelahirannya, seperti keluarga, saudara, maupun teman dekat anda.
 ucapan doa ulang tahun bahasa arab,  latin dan terjemahannya. Pada dasarnya ucapan atau doa ulang tahun yaitu memohon agar diberi kesehatan, keselamatan, kesejahteraan, panjang umur serta kemuliaan yang secara umum dikalangan masyarakat kita pengucapannya dalam bahasa indonesia, misalnya; "Selamat Ulang Tahun, Semoga Panjang Umur, Sejahtera dan Sehat Selalu"

Dan ada juga sebagian orang yang mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa inggris, misalnya; "Happy birthday, May God give you a better year for you". Namun masih jarang orang yang mendoakan orang ulang tahun dengan ucapan atau doa ulang tahun bahasa arab.

Nah, pada halaman ini kami akan menyajikan doa ucapan ulang tahun islami, baik untuk ulang tahun anak-anak, doa ulang tahun untuk diri sendiri dan/atau doa ulang tahun untuk keluarga, saudara, teman-teman atau pasangan tercinta. Untuk menyingkat waktu, silakan langsung saja simak lafadz doanya  berikut ini : 

Doa Ulang Tahun Mohon Panjang Umur Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْ

 Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

No comments: