animasi-bergerak-agama-religi-0150 animasi-bergerak-selamat-datang-0025 animasi-bergerak-selamat-datang-0025 animasi-bergerak-selamat-datang-0025

Saturday, March 31, 2012

agus jiddan pantun


di dalam taman ada bunga
pada bunga ada rama-rama terbang
kalau kamu menjadi bunganya
bolehkah aku menjadi kumbang

tinggi-tinggi si matahari
anak kerbau mati terlambat
sudah lama saya mencari
baru sekarang saya mendapat

hari-hari mencium kaki
lama-lama rasanya gelik
kalau tidak mau kena maki
jangan pernah kamu pelit

benih bunga di buat kuaci
boleh di makan juga di jaja
jangan pernah kamu mencaci
di akhirat akan mendapat bala

pohon besar pohon trembesi
di tanam orang dekat pusara
jika pemimpin suka korupsi
rakyat kecil semakin sengsara

kokok ayam bersahut-sahutan
menyambut hari mulai terang
selamt pagi aku ucapkan
untuk di kau gadisku tersayang

bayung sutra mulai bercahaya
menemui sinarnya lagi
wajahmu begitu mempersona
menyambut cerahnya sang pagi

rasa suka memang asam
kalau gula manis rasanya
aku ucapkan selamat malam
untuk engkau yang ku puja

tembang cinta mengalun merdu
syahdu mengguah rasa
selamat malam rinduku
untukmu ku ucap sapa

air telaga jernih dan tenang
terlihat bayangan langit biru
untuk dindaku sayang
maukah dinda menjadi pasangan hidupku

berburu ke padang datar
mendapat rusa belang kaki
malam minggu aku akan datang
duhai dinda pujaan hati

bunga mawar jangan di petik
kalau di petik akan layu
aku cinta padamu cantik
maukah kamu menjadi kekasihku

pohon jati pohon duku
sama-sama pohon berkayu
aku yakin dengan hatimu
karena engkaulah pujaan hatiku

makan siang bersama-sama
sayur lodeh lauknya ikan bawal
kalau hati sudah benar cinta
tiada kata menyesal

segarnya minum just tomat
sangat baik untuk kesehatan
aku ucapkan selamat istirahat
untuk engkau sang pujaan

berakit-rakit ke hulu
berenang-renang ke tepian
sunguh bahagia hatiku
punya pacar sunguh pengertian

di dalam hati terdapat cinta
di dalam cinta pasti ada nama
karena sudah tumbuh cinta
walau sakit tidak terasa

berhati-hati ketika pendakian
terjatuh gaung membawa panah
selamat malam wahai kawan
semoga di beri mimpi indah

apa perbedaan palu dengan paku
jiddan ingin membuat titi
selamat malam sahabatku
kalian semua sahabat sejati

malam gelap rasa kaku
bagaikan ada dengan tiada
selamat malam kekasihku
semoga besok masi ada

meski hanya buah jambu
tapi ini bisa diramu
meski kita jarang bertemu
cintaku hanya untukmu

jalan-jalan ke tanah sebrang
tidak lupa membeli busana
selamat hari kasih sayang
untuk kekasihku yang ada di sana 


No comments: